Catatan (15) Info (8) PENDIDIKAN (8) PUISI (5) My Songs (4) Berita (1) Hunting Foto (1)

5 Feb 2012

BIDIK MISI DENGAN SNMPTN BUKAN JALUR YANG BERBEDA

Jujur, saya ingin tertawa ketika saya mendengar “ka, saya ingin ikut Bidik Misi tapi juga mau mencoba ikut SNMPTN Undungan” dan “ka, saya tidak ikut ke Bidik Misi. Saya mau ikut SNMPTN Undangan saja”. Jadi selama ini mereka menganggap bahwa Bidik Misi dan SNMPTN Undangan merupakan jalur yang berbeda.  Baik, disini saya akan menjelaskan setahu saya mengenai masalah di ini.

Mungkin semua sudah mengetahui tentang jalur SNMPTN. Dimana jalur ini menyeleksi siswa-siswi SMA secara Nasional yang pelaksanaannya di bagi dua gelombang, yaitu gelombang Jalur SNMPTN Undangan dan Gelombang Jalur SNMPTN Ujian Tulis. Di setiap gelombang tersebut memiliki dua sub jalur, yaitu jalur beasiswa dan non-beasiswa.dimana jalur beasiswa tersebut adalah beasiswa Bidik Misi yang diberikan oleh Dikti untuk calon mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi, yang orang tuanya buka non-PNS, dan yang berprestasi secara akademik dan secara non-akademik. Jadi Bidik Misi masih merupakan bagian dari SNMPTN. Untuk yang ingin mengikuti jalur SNMPTN bisa dengan jalur Bidik Misi ataupun tidak.





0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

 
Wide Eye Onion Kun