Catatan (15) Info (8) PENDIDIKAN (8) PUISI (5) My Songs (4) Berita (1) Hunting Foto (1)

6 Feb 2012

UANG SUDAH BERKUASA



            Uang…
            Uang, uang, dan uang….
            Secara tidak sadar, kini hidup dipengaruhi oleh uang. Kita melakukan semua hal juga karena uang dan untuk uang. Kita bisa hidup karena ada uang, kita bisa belajar karena uang, dan kini kita belajar juga untuk uang. Ujaran “uang bukan segalanya” 99% bohong. 1% benar, saat digunaka pada awal berasmara. Tapi jika sudah beranjak ke pelaminan tetap saja uang mendominasi dipikiran kita. Begitu juaga yang sedang dialami oleh orang tua-orang tua zaman sekarang. Pikiran orang tua kita di dominasi oleh uang.
            “bagaimana saya mendapatkan uang untuk kebutuhan sandang, pangan dan papan keluarga saya. Bagaimana saya bisa mendapatkan uang untuk anak-anak saya sekolah.” Semua orang tua pasti berfikiran seperti itu.
             Uang kini menguasai kehidupan. Contoh dalam dunia pelajar, mereka bisa bersekolah dan kuliah karena ada uamg. Dan ketika di Tanya “untuk apa anda sekolah dan kuliah?” dalam hati dan pikirannya pasti menjawab “untuk uang”. Jika ada yang menjawab “supaya jadi anak pintar” itu bulshit. Ada beberapa yang menjawab “agar bisa cepat dapat kerja”, lalu kerja untuk mendapatkan apa? Sangat jelas, pasti ujung-ujungnya “uang”. Semua yang bekerja untuk mendapatkan uang, termasuk yang bekerja sebagai pemerintah bahkan aparat. Jumlah uang yang mereka miliki berpengaruh terhadap pelayanan masyarakat.
Saya pernah berkunjung ke salah satu kantor pemerintahan pada awal bulan, pelayanannya ramah dan patut dipuji. Ketika saya kembali lagi di akhir bulan, semua memasang wajah sangar saat bekerja. Mereka bekerja seperti yang mau tidak mau. Dan yang menjadi sasaran mereka yang sedang membutuhkan pelayanan. Itu msih mending, yang lebih parah adalah para koruptor. Mereka belajar, sekolah, dan kuliah hanya di gunakan untuk berkorupsi. Memang ada ya pelajaran KORUPSI di sekolah-sekolah, atau apa ada Kuliah Program Studi KORUPSI? Satu lagi uang yang berkuasa, hukum di Negara kita juga sekarang sudah bisa dibeli oleh UANG.
Sudah jelaskan? Bahwa sekarang Uang Sudah Berkuasa…

2 komentar:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

 
Wide Eye Onion Kun