Catatan (15) Info (8) PENDIDIKAN (8) PUISI (5) My Songs (4) Berita (1) Hunting Foto (1)

5 Feb 2012

SNMPTN UNDANGAN "BUKAN" PMDK

Saya dengar dari beberapa anak SMA, banyak yang mengira SNMPTN Undangan itu PMDK. Sekarang saya sedang membantu adik-adik kelas saya untuk menaftar SNMPTN Undangan. Tapi ada dari mereka malah menanyakan "ka, klo mau ikut PMDK bagaimana caranya dan apa Syaratnya?" dan sebagainya.
Memang prosesnya sama, menggunakan nilai rapor sebagai acuan. Bedanya pada Pihak Penyelenggaranya. SNMPTN diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (Dikti), yang dilakukan secara Nasional. Jika kita mengikuti SNMPTN maka kita dapat memilih beberapa PTN yang berbeda dan juga beberapa Program Studi yang berbeda yang disediakan dan dengan aturan-aturan yang ada.
Pendaftarannya juga hanya bisa dilakukan secara online di website snmptn.ac.id. Sedangkan PMDK diselenggarakan oleh masing-masing Perguruan Tinggi yang dilaksanakan secara lokal. Pendaftarannya bisa secara online pada website Perguruan Tinggi yang bersangkutan dan bisa mengunjungi langsung ke Perguruan Tinggi yang bersangkutan. Dan jika kita menguti PMDK maka kita hanya bisa memilih Perguruan Tinggi penyelenggara.

4 komentar:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

 
Wide Eye Onion Kun